Kamis, 24 Februari 2011

Suporter Bogor Mulai Datangi Senayan Massa dari Bogor

NEWS.COM - Ratusan suporter sepakbola yang tergabung dalam Bogor Raya Mania, berdemonstrasi di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor, di Jalan Pemuda, Kota Bogor, Jumat 25 Februari 2011. 

Massa yang mayoritas para remaja, menggelar aksi untuk menolak pencalonan Nurdin Halid sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2011-2015. Jumlah mereka sekitar 200 orang.

Setelah berorasi di Kantor KONI Kota Bogor, massa kemudian bergerak ke kawasan Tugu Kujang, Kota Bogor lalu menuju Jakarta. Aksi ini membuat Jalan Raya Pajajaran mengalami kemacetan yang cukup panjang.

Koordinator aksi, Fajar mengatakan, tuntutan kepada Nurdin Halid dilakukan agar yang bersangkutan mundur dari pencalonan Ketua Umum PSSI.  Pengunjuk rasa menuding selama kepemimpinan Nurdin Halid, sepakbola di Indonesia tidak pernah meraih prestasi baik, baik tingkat Asia sampai tingkat dunia. "Kami sebagai pecinta sepakbola Indonesia menuntut Nurdin Halid tidak mencalonkan lagi sebagai ketua," ujarnya.

Sumedi, salah seorang pengurus KONI Kota Bogor, mengatakan, pihaknya mengacu pernyataan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng. "Jadi, kami sangat sependapat dengan keinginan massa agar mengubah PSSI," tegasnya.
Sumber :


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar