Rabu, 09 Februari 2011

Kecanduan Game FB, Anda Termasuk?


Facebook kini memiliki pengguna 600 juta di seluruh dunia. Ternyata hampir setengahnya kecanduan game Facebook.
Laporan ini dikeluarkan perusahaan gameElectronics Arts (EA). EA menyebutkan 290 juta pengguna Facebook bermain game di situs itu. Padahal, tahun lalu terjadi sedikit penurunan pengguna game sosial.
“Kami melihat peningkatan lalu lintas game Facebook tahun ini. Kami yakin game Facebook makin stabil. Dengan perkiraan saat ini 290 juta gamer bermain rata-rata 3,5 jam per bulan,” kata COO EA Jhon Schappert.
Game buatan EA, Playfish, saat ini menjadi game kedua terbesar setelah Farmville, game yang dibuat Zynga, tambahnya.
“Kepemimpinan kami pada platform ini mengajarkan banyak mengenai revolusi platform baru. Pada 2011, Anda akan melihat banyak waralaba besar datang ke Facebook melakukan penawaran game baru,” katanya.
Sebelumnya, perusahan riset IGN merilis laporan menyatakan game Facebook CityVille dan FarmVille lebih menguntungkan dibanding game konsol seperti Madden 11 dan Halo: Reach.
Data ini berasal dari kombinasi laporan NPD 2010 yang mengklaim 10% pengguna game Facebook melakukan pembayaran. Kemudian, rata-rata transaksi mikro Facebook yang dilakukan gamer diperkirakan sebesar US$ 55 (Rp 490 ribu). [vin]

Sumber : Berbagai Sumber


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar