Rabu, 19 Januari 2011

Berbahagialah, serangan jantung akan menjauh….

tertawa1 Tertawa Ternyata Sangat Baik Untuk Kesehatan JantungApa yang Anda lakukan untuk mencegah atau menghindari penyakit jantung ???? mungkin Anda sudah
menghentikan kebiasaan merokok, makan makanan yang sehat, mengurangi berat badan, mengkonsumsi banyak sayur dan buah, mengurangi konsumsi kolesterol, dan berolahraga secara teratur.

Tetapi ada satu lagi cara untuk menghindari penyakit/serangan jantung yang mungkin Anda lupakan yang ternyata sangat mudah dan tidak perlu uang sepeserpun !!!!! ………Salah satu rahasia penting untuk menjaga jantung adalah selalu bahagia, demikian anjuran para peneliti di Columbia University yang menghajat penelitian tentang kaitan bahagia dengan kesehatan jantung.

Studi yang mereka lakukan membuktikan, tingkat kebahagiaan lebih dari 1.700 orang dewasa di Kanada signifikan dengan tak adanya masalah jantung pada mereka di tahun 1995. Setelah satu dekade, mereka memeriksa 145 orang yang mulai mengalami masalah jantung dan menemukan orang-orang bahagia jarang mengalami serangan jantung. Studi ini dipublikasikan secara online pada hari Kamis di European Heart Journal.

‘Jika secara alami Anda bukan orang yang bahagia, coba saja bertindak seperti dan menjadi orang yang berbahagia,” kata Dr Karina Davidson dari Columbia University Medical Center, pimpinan penelitian. Davidson dan rekan-rekannya menggunakan lima poin skala untuk mengukur kebahagiaan orang. Mereka kemudian memasukkan hitung-hitungan statistik untuk menghitung korelasi hal-hal seperti umur, jenis kelamin, dan kebiasaan merokok.

Untuk setiap titik pada skala kebahagiaan, orang-orang 22 persen lebih rendah memiliki masalah jantung. Davidson mengatakan, orang-orang bahagia cenderung memiliki gaya hidup yang lebih sehat. Jadi berbahagialah dengan hidup Anda. Atau jika belum, cobalah untuk mensyukuri sekecil apapun nikmat yang kita dapat dan berbahagialah!



Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar